Cara Mendapatkan Kode Promo Google Ads

C

Bagaimana cara mendapatkan kode promo Google yang mudah dan gratis? Sebenarnya tidak ada cara khusus untuk mendapatkan kode promo dari Google Ads / AdWords. Alasannya, kode promo tersebut ditambahan pada akun pengiklan yang telah memenuhi syarat dan kriteria khusus. Bahkan kode promo diberikan secara cuma – cuma, alias gratis sebagai bagian dari penawaran khusus untuk menarik pengiklan baru agar menggunakan fasilitas yang ditawarkan.

Cara Mendapatkan Kode Promo Google

Pada dasarnya kode promo Google Ads memiliki fungsi yang berbeda dengan berbagai pengaturan pembayaran lain. Kode promo tersebut harus digunakan dalam waktu maksimal 14 hari setelah pembuatan akun Google Ads berhasil Anda lakukan. Apabila sudah melewati batasan waktu yang ditentukan, maka secara otomatis kode promo yang diterima tidak bisa digunakan atau pun ditukar.

Cara mendapatkan kode promo Google Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap masa promosi. Itu artinya, sebelum Anda menggunakan kode promo Google tersebut, sebaiknya periksa detail dan ketentuan promosi yang ditawarkan. Biasanya kode promo diberikan bagi pengiklan baru dengan akun baru pastinya. Bahkan alamat emailnya yang akan digunakan untuk mendaftar juga harus baru. Google tidak akan memberikan kode promo bagi akun yang pernah menggunakan kode promo tersebut.

Misalnya, Google memiliki penawaran awal Anda harus menghabiskan biaya Rp 250.000,- dan dapatkan kredit sebesar Rp 500.000,-. Tentu saja yang demikian akan sangat menguntungkan sekali, dengan mengeluarkan uang Rp 250.000,- Anda sudah bisa mendapatkan 2 kali lipatnya. Apabila Anda sudah menghabiskan biaya Rp 250.000,- maka Anda akan melihat kredit sebesar Rp 500.000,- yang akan muncul di akun Anda dalam waktu 31 hari.

Namun meskipun demikian, ada hal yang perlu diingat bahwa Google akan tetap menghitung jumlah yang Anda bayarkan atau belanjakan setelah memasukkan kode promo tersebut. Apabila ternyata Anda membayarkan sejumlah uang sebelum akhirnya memasukkan kode promo, maka jumlah tersebut tidak akan dihitung pada penawaran Anda. Jangan lupa pula untuk memastikan website atau blog yang Anda iklannya memiliki tujuan yang jelas dan tidak melanggar syarat maupun ketentuan Google.

Meskipun kode promo ini terlihat cukup menguntungkan, tetapi ternyata kode promo tersebut hanya bagus digunakan untuk beriklan saja. Untuk menggunakan kode promo Google Ads, Anda disarankan untuk memasukkan detail penagihan di akun yang Anda miliki. Apabila ternyata Anda melakukan pembatalan akun sebelum menghabiskan semua kredit, maka sisa saldo tidak bisa dikembalikan.

Dikarenakan bagus untuk beriklan, kode promo ini biasanya diberikan untuk website atau blog toko online, yang memiliki tujuan untuk meningkatkan perkembangan usahanya. Syarat dan ketentuan lain untuk mendapatkan dan menggunakan kode promo Google adalah Anda harus punya kartu kredit, akun Paypal, dan bank lokal untuk melakukan transaksi pembayaran.

Pada dasarnya Google menawarkan beberapa cara pembayaran yang bisa dipilih, yakni pembayaran manual, pembayaran otomatis, atau invoice bulanan. Apabila Anda memilih untuk melakukan pembayaran secara otomatis, maka Anda harus memasukkan kode promo sebelum masa berlakunya habis. Namun demikian, apabila Anda memilih pembayaran manual, Anda harus menggunakan kode promo tersebut sebelum tanggal berakhirnya, kemudian memenuhi syarat dan ketentuan yang ada dalam materi promosi.

Disarankan agar Anda segera melakukan pembayaran di awal dengan jumlah yang sedikit lebih banyak dari yang telah disyaratkan. Alasannya, Google bisa saja berhenti menayangkan iklan Anda sebelum semua dana habis.

Demikian informsi yang bisa kami bagikan tentang cara mendapatkan kode promo Google. Semoga bermanfaat.

About the author

Giftcard Indonesia

Pecinta giveaway. Menulis berbagai hal yang bermanfaat untuk berbagai macam brand dan para pelanggan setia mereka.

Add Comment

Giftcard Indonesia

Pecinta giveaway. Menulis berbagai hal yang bermanfaat untuk berbagai macam brand dan para pelanggan setia mereka.